Rabu, 13 Maret 2013

Mayuri Kurotsuchi (kapten divisi 12)




nama : Mayuri Kurotsuchi

ras : Shinigami
tanggal lahir : 30 maret
tinggi badan : 174 cm (5'8½")
berat badan : 54 kg (119 lbs.)
jabatan : mantan kapten ketiga divisi 12, kapten divisi 12 ( sampai sekarang)
partner : Nemu Kurotsuchi (wakil kapten divisi 12 [sekarang] ), Urahara kisuke, hiyori sarugaki (dulu)
shikai : Ashisogi Jizō
bankai: Konjiki Ashisogi Jizō
debut manga : Volume 10, chapter 81
debut anime : episode 24



Mayuri Kurotsuchi adalah Kapten dari Divisi 12 sekaligus menjadi Pemimpin Departemen Riset Teknologi di Soul Society, dengan wakilnya adalah Nemu Kurotsuchi. Ia pernah dipenjarakan di Maggot's Nest sebelum akhirnya Urahara mengajak untuk membangun sebuah tempat riset pertama di Soul Society. Ia biasa berpenampilan seperti 'tengkorak hidup', bertopeng,... dan memakai topi yang berbentuk seperti capit udang. Penampilannya berubah di Hueco Mundo dengan menghilangkan topinya. Mayuri bisa sangat gila disaat ia menemukan sebuah benda yang menurutnya 'enak' untuk diutak-atik (hehehe, maaf saya tidak tahu bahasa bakunya). Ia juga berpengalaman dalam pengembangan Quincy yang membuatnya menjadi pelaku dalam pembunuhan kakek Uryuu, Souken Ishida.

Di saat para ryoka masuk ke Soul Society, Mayuri bertarung dengan Uryuu yang kemudian diketahui olehnya sebagai seorang Quincy. Uryuu sangat marah karena tahu bahwa Mayuri ada di balik kematian kakeknya. Ia bertarung hingga mengorbankan kekuatannya demi kemenangan. Mayuri akhirnya kalah dengan satu kali panah dan melarikan diri. Kemudian, ia ke Hueco Mundo bersama tiga kapten lainnya untuk menolong Ichigo dkk. Disana ia bertarung dengan Szayel Aporro Granz. Ia sudah mengetahui teknik voodoo Szayel, sehingga mengalahkannya bukan suatu hal yang sulit. Mayuri melumpuhkannya dengan 'Superhuman Drug' dan membunuh tepat di jantungnya.

Ashisogi Jizou adalah zanpakutou Mayuri. Dalam bentuk Shikai, pedang ini 'ditancapi' oleh kepala bayi dan memiliki racun yang dapat melumpuhkan musuh dan mematikan. Bankai-nya adalah Konjiki Ashisogi Jizou yang masih mempertahankan bentuk kepala bayi dan racun dalam volume yang lebih banyak.


penampilan mayuri Sekarang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar